Utama

Wisuda Angkatan IX Akademi Kebidanan Borneo Medistra Balikpapan

Sebanyak 68 wisudawati Akademi Kebidanan Borneo Medistra Balikpapan (AKBMB) mengikuti Sidang Terbuka Senat Wisuda Program Diploma Kebidanan. Diselenggarakan di Ballroom Hotel Grand Tjokro Balikpapan pada Kamis 30 Agustus 2018. Hadir pada acara ini Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, Kepala Dinas Kesehatan Kaltim dr Hj. Rini Retno Sukesi, M.Kes., Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kaltim Hj. Encik Widiyani Saragih, serta pejabat dari Diskes Kaltim dan DKK Balikpapan serta sejumlah pengurus Yayasan Pendidikan Borneo Medistra, Direktur, dan seluruh jajaran dosen AKBMB.

Rizal Effendi dalam sambutannya mengatakan, Akademi Kebidanan Borneo Medistra Balikpapan ini salah satu perguruan tinggi swasta khususnya Program Studi Kebidanan yang terbaik di Wilayah Kalimantan Timur, dengan diperolehnya akreditas B oleh LAM-PTKes pada awal Tahun 2018 ini. “Saya berharap mereka yang diwisuda ini bisa menjadi tenaga kesehatan atau bidan profesional,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur AKBMB Nana Astriana H. S.Kep., Ns., M.Kes. didampingi Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan, sekaligus Ketua Panitia Wisuda ini, Dewi Ari Sasanti, S.ST., M.Kes. berharap kelak para mahasiswinya bisa sukses dan menjaga nama baik alamamater AKBMB. “Sejauh ini para alumni AKBMB 70 persen terserap di bidang kesehatan,” ucapnya.

Pada wisuda periode ini, wisudawati yang mendapatkan IPK terbaik pertama atas nama Bina Lestari dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,74. Diikuti oleh I’in Safitri terbaik kedua (IPK 3,73) dan Annisa Ramadhanara (IPK 3,69) terbaik ketiga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *